Selasa, 05 Oktober 2010

CS Semarang Latih Pembuatan Blog ke MGMP TIK SMK & Sosialisasikan Program 1 Nusa Bangsa

Telkom Semarang membuka seluas – luasnya bagi bapak atau ibu guru termasuk lingkungannya untuk mendapatkan fasilitas yang sama yaitu belajar internet gratis, ungkap Joko Suyono mewakili management CS Semarang dihadapan peserta pelatihan internet. Hal ini disampaikan karena antusiasme masyarakat untuk mengenal internet bagi pemula maupun bagi masyarakat luas kota Semarang yang ingin mengenal lebih banyak lagi tentang internet.
Berlokasi di ruang Broadband Learning Center ( BLC ) Matahari Mall lantai 5 yang merupakan pusat penjualan komputer di kota Semarang ( SCC ), CS Semarang memberikan pelatihan internet bagi komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) Teknik Informasi dan Komputer ( TIK ) Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) se kota Semarang, Senin (4/9/10) kemarin.
Melalui person in charge  komunitas MGMP tersebut yaitu Djoko Sanjoto, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Semarang mengatakan bahwa dia mengagendakan pelatihan internet yang diajukan ke Telkom Semarang sebanyak  80 peserta yang terbagi menjadi 4 sesi, dimana pada sesi pertama dimulai pada hari Senin, tanggal 4 Oktober 2010 dengan jumlah peserta 20 orang, sisanya akan diatur dikemudian hari.
Dari ruang BLC ini Joko Suyono juga menyampaikan informasi terkait Pesona Edu dan Edubook Project 1 Nusa Bangsa kepada peserta pelatihan dan sosialisasi  Pesona Edu dan Edubook Project 1 Nusa Bangsa adalah yang kedua kalinya sejak roadshow program ini di launching pada tanggal 1 Oktober 2010.
Hadir juga pada acara tersebut adalah Agung Pambudi dan Suyadi dari CS Semarang serta Titi Rumiyati dan Baskoro dari Marketing Reg. 4. Kesempatan ini dimanfaatkan pula untuk mengenalkan website telkomspeedy.com yang sarat dengan conten baru Telkom, seperti  game, protector, musik online serta pembagian undangan bagi peserta untuk mengikuti Seminar Nasional di aula Borobudur lantai 8 Gedung Telkom jl. Pahlawan 10 Semarang, pada hari Sabtu (9/10/10) lusa.
Pelatihan internet terselenggara atas kerjasama antara Telkom Semarang dan Internet Club Semarang, selaku instruktur kali ini adalah Nia yang dibantu oleh 3 asisten dan materi yang disampaikan adalah cara pembuatan weblog dengan aplikasi blogspot.
Disampaikan oleh Nia bahwa cara pembuatan weblog relatif cukup mudah, yang sulit adalah merawatnya atau mengisi konten serta pernak - perniknya, karena untuk membuat blog cuma dibutuhkan 3 langkah yaitu mulai dari pembuatan account, memberi nama blog dan memilih desain tampilan blog, maka blog itu sudah jadi hanya tinggal posting aja, jelas Nia kepada peserta.
Selesai Nia menjelaskan cara pembuatan blog secara off line, peserta dipersilahkan untuk mempraktekkan pembuatan blog tersebut dan bagi peserta yang mengalami kesulitan bisa menanyakan ke asisten yang sudah disiapkan.

0 komentar:

Posting Komentar