Senin, 27 September 2010

BCA 2010 : BLC dan MITRA DEALER SPEEDY Semarang Wakili DCS 4


Kamis, (22/9) kemarin CS Area Semarang kedatangan Team Assessment The Best Channel Award (BCA) 2010 dari Direktorat Consumer , dalam site visitnya mereka diterima oleh Manar CS Semarang, Satibi didampingi Asman Direct Channel, Ambar Prihadi, Asman Modern Channel, Arif Kurniawan, dan Asman Service Support, Joko Tribuwono di ruang kerja Manar Telkom Johar.

Team Assessment yang hadir adalah Picola bersama Agus Basuni bidang BroadBand Learning Center dan Didik Hariadi bersama Faizal Yusron bidang Dealer Speedy. Hadir juga pada kesempatan ini dari regional, Djoko Soeseno, Arif Setyabudi dan Yuli Irianto.

Dalam welcome speechnya, Satibi mengucapkan selamat datang pada team Assessment The Best Channel Award (BCA) 2010 di CS Area Semarang dan dilanjut dengan pemaparan tentang BLC dan Mitra Dealer Speedy.

Disampaikan oleh Satibi bahwa keberadaan BLC di Semarang merupakan upaya improvement layanan untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau komunitas mengenai technology informasi berupa pembelajaran internet, disamping juga sebagai point of sales dan promo produk serta brand image, karena letaknya sangat strategis berada di pusat penjualan komputer dan mall terbesar di Semarang. Secara detil dijelaskan juga oleh Satibi tentang silabus, sarana penunjang kelas dan produktifitas BLC.

Sedangkan bidang Dealer Speedy dia paparkan mulai dari struktur organisasi mitra, perjanjian kerjasama dengan Telkom, target dan realisasi penjualan Speedy, rasio cabutan, loyalitas dan calender of event mitra.

Sementara dari pihak Assesor yang diwakili Picola, menyampaikan bahwa kedatangannya di CS Area Semarang dalam rangka site visit The BCA 2010 untuk melakukan assesment BLC dan MITRA DEALER SPEEDY. Penilaian BLC terbaik dilakukan, tambah Picola sebagai salah satu upaya untuk mengukur performansi pelayanan, khususnya mengenai produk Speedy. Penilaian ini diharapkan dapat menjadi motivator bagi seluruh insan pelayanan agar selalu memacu diri dalam memberikan pelayanan terbaik.

Sedangkan penilaian terhadap Dealer Speedy dilakukan dalam rangka memberikan Reward kepada MITRA DEALER SPEEDY yang berprestasi dan untuk mengetahui sejauh mana upaya MITRA DEALER SPEEDY memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan, apakah sudah sesuai dengan Standar layanan yang ditetapkan.

Penilaian dilakukan dengan dua cara yaitu on desk dan out site. Cara on desk, penilaian dilakukan mulai dari presentasi, tanya jawab, kelengkapan dokumen, evident – evident, sedang cara out site dilakukan untuk melihat kondisi fisiknya.

Pada hari yang sama, di BLC juga dilaksanakan pelatihan internet bagi komunitas plurk dengan level intermediate dan dihadiri 15 peserta, sementara materi yang disampaikan meliputi : chatting dan video confference, mailing list hingga pembuatan blog.

Pada kesempatan ini, Manar CS Semarang, Satibi menyampaikan bahwa khusus bagi peserta pelatihan hari ini termasuk saudara maupun temennya, bila pasang speedy diberikan gimmick gratis biaya regestrasi, gratis modem ADSL dan gratis biaya instalasi Speedy serta biaya langganannya hanya seratus ribu rupiah perbulan hingga Desember 2010 untuk paket Speedy Socialia.

0 komentar:

Posting Komentar