Minggu, 29 Mei 2011

IG2S Bersama Himpaudi Part II

Setelah beberapa waktu lalu kami mengadakan Internet Goes to School dengan peserta para pendidik anak usia dini yang tergabung dalam HIMPAUDI Kota Semarang, kini di akhir bulan tepatnya tgl 26 & 28 Mei kembali kami melaksanakan sharing internet bersama para pendidik anak usia dini. Ini merupakan kelanjutan dari pelatihan internet yang telah kami lakukan pada awal Mei lalu.

Pelatihan yang bertempatkan di BLC (Broadband Learning Center) ini diikuti oleh 40 guru selama 2 hari dan dilaksanakan dari pukul 13.00 - 16.00 WIB. Peserta yang rata-rata diikuti oleh kaum ibu-ibu ini ternyata masih sangat awam dengan internet sehingga peserta diberi pengetahuan dasar seputar internet terlebih dahulu, dari apa itu internet lalu bagaimana agar komputer/PC terhubung dengan internet hingga web browser yang digunakan. Setelah itu tak berlama-lama peserta pun diajak untuk berjelajah di internet, lalu peserta pun melakukan searching melalui mesin pencari google. Selain itu peserta diperkenalkan dengan fitur-fitur yang ada di google seperti google image, google maps dan google translate. Selanjutnya peserta dituntun untuk membuat email atau surat elektronik dan cara penggunaannya seperti cara membuka email masuk, mengirim email, melampirkan file serta mendownload file lampiran. Peserta pun langsung mempraktekan dengan saling mengirim email antar peserta.
 Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini terbukti dengan banyaknya peserta yang merespon ketika sesi tanya jawab. Semoga sharing pengenalan internet ini berguna bagi para pendidik. 












0 komentar:

Posting Komentar